Fried rice with omelette

Nasi goreng adalah salah satu menu yang gak ribet bikinnya, gak pake lama dan gak mahal. Ada yang suka pake bumbu kecap asin doang, pake mentega, atau pake bumbu lengkap. 
Nah kali ini mau bikin nasi goreng pake kecap asin dan gak pake cabe, karena masakin si keponakan kecil nih.


Bahan.
  • 2 Piring nasi putih
  • 3 Siung bawang putih
  • 3 Siung bawang merah
  • 1 Siung bawang bombay
  • 1 Buah wortel (dipotong dadu kecil-kecil)
  • 1/2 Kubis potong dadu (optional)
  • 1 Butir telur
  • 1 Daun bawang
  • Dada ayam dicincang/ sosis/ nugget
  • Kecap Asin
  • Garam
  • Gula
  • Lada hitam

Cara membuat:
  1. Tumis bawang putih dan bawang merah (sampe wangi)
  2. Masukan dada ayam cincang (tumis hingga setengah matang)
  3. Masukan bawang bombay, wortel, dan kubis (tumis hingga layu)
  4. Lalu masukan nasi putih, daun bawang, kecap asin, garam, gula dan lada hitam.
  5. Setelah nasi goreng matang, bentuk nasi goreng dalam mangkuk kecil dan cetak diatas teflon.
  6. Kocok telur, beri sedikit garam dan tuangkan ke dalam teflon bersama nasi goreng.
  7. Taburkan daun bawang, (bisa ditambahkan mozzarella, jika ada) dan tutup teflonnya (apinya kecil aja).
  8. Setelah matang, tuangkan saus tomat atau saus sambal di atasnya. (selera juga sih)
  9. Selamat mencoba!
Resep ini terinspirasi dari video di instagram @yespedworld , resepnya cuman pake kecap asin doang dia dan ditaburi mozzarella juga. Nah berhubung gak punya mozzarella sih, dan improvisasi di bumbu biar gak pake kecap asin doang.













Instagram : @khrbella

Terimakasih sudah menyempatkan mampir dan membaca.


Komentar