Spicy Cheese Gochujang Spaghetti

This spicy cheese gochujang spaghetti is inspiring from ladyandpups.com


Akhir-akhir ini lagi bosen sama olahan spaghetti bolognese atau aglio olio, berhubung masih punya gochujang jadi kepikiran gimana rasanya olahan spaghetti dengan gochujang.

Gochujang ini cocok dengan olahan apapun, seperti bibimbap, tteokbokki hingga nasi goreng kimchi.
Penasaran membawaku menuju google dan ketemu resep spaghetti dengan gochujang dari ladyandpups.com (http://ladyandpups.com/2013/09/13/spicy-cheesy-gochujang-spaghetti-eng/).

Resepnya gak ribet dan aku sendiri pun improvisasi dengan bahan seadannya di lemari es, karena yang penting adalah kalian harus punya gochujang. Karena aku suka banget sama pedes jadi disini aku bikin pedes dengan tambahan cabe rawit, buat kalian yang nggak suka pedes si gochujang ini enggak pedes kok, nah keju disini juga fungsinya buat mengurangi rasa pedesnya. 

Cara bikinnya simple banget, uda kayak bikin spaghetti bolognese kok.

Bahan :
  • 1/2 bungkus Spaghetti (dari brand Lafonte)
  • 2 sdm Gochujang (dari brand Haechandle,)
  • 1 sdm Saus Tomat
  • 1 sdm Tepung (dicairkan)
  • 1 Pentol Bakso (potong dadu)
  • 1/2 Dada ayam (potong dadu)
  • 1 Bawang Bombay
  • 1 Daun Bawang
  • 3 Siung Bawang Merah (cincang halus)
  • 2 Siung Bawang Putih (cincang halus)
  • 7 Cabe Rawit
  • Garam Secukupnya
  • Lada Hitam Secukupnya
  • Gula Secukupnya
  • Keju (dari brand Keju Kraft Cheddar)
  • Minyak goreng (unutk menumis)

Cara membuat:
  1. Rebus Spaghetti dengan air mendidih dan Tambahan minyak goreng dan Garam Rebus kurang lebih 8-10 menit hingga empuk spaghetti ya.
  2. Sambil menunggu spaghetti matang, tumis dada ayam dan bakso terlebih dahulu (setengah matang)
  3. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabe rawit, daun bawang, bawang bombay, bakso dan dada ayam, terakhir masukan gochujang.
  4. Setelah 2-3 menit menumis masukan 1 sdm tepung (yang sudah dicairkan) untuk membuat kental saus gochujangnya.
  5. Masukan spaghetti yang sudah matang tadi kedalam saus gochujang, aduk dan masukan garam, lada hitam, dan gula secukupnya.
  6. Aduk hingga 1-2 menit, lalu angkat dan sajikan dengan taburan keju.






Spaghetti Lafonte (Rp 8.000,00)
Gochujang (Rp 35.000,00)

Komentar