Sambal Matah Bali - Balinese Raw Chili

Sambal Matah Bali - Balinese Raw Chili by Chef Alvin Maulana.

Berawal dari liat iklan Indomie sambal matah, jadi penasaran dengan sambal matahnya tapi juga pengen Indomie kan galau (cry). Langsung cari resep di youtube dan gampang banget. So, langsung aja ya, aku ambil resep dari Masak.TV
(https://www.youtube.com/watch?v=FGBNoN2Z9wI)

Sambal matah + Ayam Krispi + Nasi Hangat


Bahan :

  • 6 buah cabai rawit merah
  • 5 siung bawang merah
  • 2 batang sereh
  • 1 helai daun jeruk
  • 1 buah jeruk nipis
  • 4 sdm minyak kelapa (minyak goreng panas)
  • garam dan lada secukupnya
Cara pembuatan :
1. Iris tipis cabai, bawang merah, beteng sereh dan daun jeruk.
2. Beri perasan air jeruk nipis dan garam lalu aduk hingga rata.
3. Tuangkan minyak kelapa ke dalam sambal, dan aduk kembali.
4. Sambal matah siap disajikan.

Kemarin bikin setengah resep, karena takut nggak habis. Tapi ini enak, cocok dimakan dengan nasi anget plus ayam krispi. Rasanya tuh ada seger, kecut, pedes dan asin tapi pas nggak keasinan, nggak terlalu kecut juga. Buat kalian yang penasaran banget, langsung aja bikin selain bahannya gampang bikinnya juga gak ribet kok.


Terimakasih sudah mampir.

Komentar

  1. Balasan
    1. thanks for comment and peduli membaca blog abal abalnya mba bella.
      Yuk, aku bikinin sambal matah

      Hapus

Posting Komentar