Siomay dan Batagor Hua-ind

Siomay, Batagor, dan Es doger depan sekolah Hua-ind

Kuliner khas Indonesia yang identik dengan bumbu kacang memang bikin jatuh cinta berkali-kali, pasalnya kuliner di Indonesia banyak menggunakan bumbu kacang, seperti karedok, gado-gado, tahu telor, batagor hingga siomay. 

Kebetulan beberapa hari yang lalu aku dan kawan-kawan foodies berada di daerah Blimbing, karena lapar dan nggak kepikiran lagi mau kemana, si kak ammamamo tiba-tiba langsung ngajakin makan siomay dan batagor di depan sekolah Hua-ind.

Dimana sih sekolah Hua-ind ini? Aku sih sering nyebutnya Sekolah waing. SMA Katolik Kolese Santo Yusup atau yang lebih terkenal dengan sebutan waing/ hua-ind ini berlokasi di Jalan Simpang Borobudur No.1 , Mojolangu, Kec. Lowokwaru. 
Nah, banyak kuliner macem-macem didepanya (di depan gang sekolah waing, jalan besar) ada rujak manis, lalapan, es doger, siomay, mie ayam, batagor dan banyak lagi.

Siang ini menu yang kita cobain adalah siomay, batagor, dan es doger. Berempat dan mari berhemat dengan memesan satu menu satu porsi saja, 10 menit saja menu kita sudah keluar semua. Bumbu kacangnya kerasa banget, kental, manis gurih dan pas.

Terlalu sibuk menyantap siomay dan batagor membuat aku menjadi lupa menanyakan, berapa harga satu prosi siomay, batagor dan es doger. Tenang saja, nggak sampai 15ribu kok satu porsi.
Kalo kalian males makan disitu karena emang tempatnya biasa aja, cuman ada kursi aja sih mending di bungkus aja.
Perlu kalian coba kalo lewat di daerah Borobudur atau Blimbing.









Komentar