Penyetan Mas Kobis Jogjakarta

Hai guys (sedikit grogi nyapa kalian)... nggg
First time lagi nih nulis, ngerasa minder pula nulis soalnya abis ketemu foodblogger yang blognya bener-bener bagus meskipun mereka bilang ah masih amatir kok.
Oke oke jangan berlarut-larut bapernya, yang ada makin laper nih. Btw kali ini saya akan mencoba menulis kuliner di Jogjakarta yang saya kunjungi.

PENYETAN MAS KOBIS
NB : tempatnya emang terkenal ndeso atau kasaranya ya tempat yang apa adanya

nah guys, saya sendiri baru tau kalo penyetan mas kobis ini banyak KW nya dimana mana, dan penyetan mas Kobis yang asli ada dijalan Alamanda dan tempatnya lebih ndeso lagi tidak begitu strategis. Kasian juga sih ama pemilik aslinya. Saya sempet berkomunikasi dengan salah satu foodies di Jogja dia juga menjelaskan pernah menjadi korban tipu penyetan mas kobis KW dan sudah jatuh cinta dengan rasanya. Mas JavaFoodies pun bilang rasanya lebih enak rasanya mas kobis asli yang dijalan alamanda, kalo ke Jogja lagi harus kesana.
Sama seperti halnya saya yang mengira mas Kobis punya cabang dimana-dimana dan ternyata bukan cabang melainkan hanya penyetan mas Kobis yang dicopy kemana-mana. Memang harus di Hak patenkan si mas kobis ini, kasian mas kobis yang asli. 
oke kembali ke topik ke maskobis yang saya kunjungi ya, Kalo penyetan mas kobis yang satu ini tempatnya strategis di pinggir jalan dan daerah mahasiswa. Kerennya lagi pas saya nyampek sana yang makan nih pada bawa mobil gitu, ga hanya pengunjung yang bawa motor.

Pertama kali di ajak kak nio kesini,karena bingung mau makan siang apa dibawalha saya kesini, kalo dimalang tempatnya mirip-mirip ayam nelongso yang di Suhat. Setelah itu kita langsung menghampiri masnya, mau mesen apa kebetulan saya mesen paha ayam, telor, kobis goreng, dan terong goreng dengan 6 cabe ditambah minum es jeruk. sekitar 10 menit kemudian pesanan saya datang, pandangan pertama sih biasa aja layaknya penyetan di Malang, tapi setelah 2 kali suapan langsung Jatuh cinta sama mas kobis, penyetannya,
asli nagihin banget nih, selama seminggu dijogja uda tiga kali makan sana, dengan menu yang sama. setiap orang yang dibawa kesana pasti pengen lagi, termasuk teman saya dari bandung karena dibandung gaka da beginian.

Penyetan Mas Kobis
----------------
Location.
Jalan. Wachid Hasyim Seturan
Jogjakarta
-----------------
Price.
Kobis goreng - Rp. 1500
Telor Goreng - Rp. 2000
Tempe Goreng - Rp. 1000
Kepala Ayam Goreng - Rp. 5500
Ayam Penyet - Rp.10.500
-----------------
Range Harga : Rp.10.000 - Rp.17.500


Komentar