Tukang Parkir

Sudah terfikir dong dibenak kita bagaimana sikap seorang tukang parkir? jarang nemu tukang parkir yang tulus sama pekerjaannya kan? Tapi yang ini beda.
Jadi gini ceritanyaaaa.....
Hari apa lupa pokok ambil uang di ATM BTN deket pasar besar kota batu. ngambil uang hasil beasiswa terakhir yang  dapat. ambil semua uang yang ada di ATM buat modal nikah, nikah sama bang zac efron! yaelaah khayal amat dah, kagak-kagak dompet uda sepet aja nih jadi mau gak mau kuras abis abis abis tuh ATM! *proses-ambil-uang-kuras-abeees-bang* Finally dompet uda tebel nih, eh tapi dompetnya tebel gara-gara hape saya taruh situ sih. Keluarrrrrrr langsung mata tertuju baju orange nyalah (pak parkir) uda semprat-semprit dari sebrang jalan, dalam pikiran saya nih uda macem-macem mikirnya " Etdah nih abang tau aja kalo orang mau pergi" lagi bingung nyari duit receh kesaku kana kiri atas dalem kagak ada,lagi  bingung-bingungnya nyari sama si mas parkirnya bilang gini "Mbak.. (eh gue di panggil mbak, alhamdulilah dek) Mbak.. nanti aja uangnnya ayo turun trus .. truuus.. (Sambil ngarahin) kanan dikit mundur yak trus hopppp! Buuru-buru deh nyari uang, nemu duit seribu nih langsung deh aku selipkan uang seribu ke tangan masnya sambil pandang-pandangan, tangan gak lepas-lepas, backsound lagu republik uda deh lengkap kayak cerita-cerita di FTV, aduh khayak banget.kagak-kagak, uda aku ngasih aja tuh duit seribu ke masnya, uda mau cap cus nih aku, tiba-tiba ada nenek rentan lewat, keliatan banget uda kayak gak mampu apa-apa, jalannya pelan-pelan banget, nah saya kira tuh si mas parkir mau bantuin jalan, ternyata eh ternyata duit seribu yang aku kasih tadi diselipin ketanganya mbah-mbah itu, etdah buset sempet diem bener bener diem hampir 5detikan........ kalo bahasa jawa itu "ngggumun" gini loh masalahnya orang yang dengan gaji dikit aja gak pernah mikirin diri sendiri, masih sempet bantuin orang lain meskipun dikit. Disitu kadang saya bukan sedih lagi, saya mikir, saya merenung, sayaaaa sempet nyesel " kok cuman ngasih seribu" nyeselnya sampe malem, merenung juga sih dapet pelajaran juga sih.  Jadi dari kejadian tadi saya memngambil beberapa pelajaran :
1. mas parkir yang gajinya jauh jauh banget dari cukup saja tidak pernah egois, masih berfikir untuk orang lain.
2. orang pasti akan menilai dari penampilan dan image secara umum, memang seperti itu dan wajar. tapi setidaknya ibelajar menilai orang secara keseluruhan.
3. orang yang mempunyai rejeki sedikit saja masih mau bersedekaj? bagaimana dengan kita?

Komentar