bromo, 16 november 2014

dari perjalanan ini saya banyak belajar mengenai nilai kehidupan,

1) motor ini tidak ada spion, bisa dikatakan wes lah masa lalu jangan diliat terus, boleh sesekali liat tapi jangan dikit-dikit intip kembali ke masa lalu lagi, kalo kebanyakan liat belakang pun kita bakalan lengah apa yang ada didepan kita, jadi harus siap siaga liat depan uda hajar aja, hadapi, sekali toleh belakang untuk belajar kesalahan yang saya buat kemarin-kemarin, ya begitulah sedikit rumit sih bahasanyaaaa..

2) Ketika saya jatuh, saya harus segera bangkit dan mengejar teman-teman sayang jauh meninggalkan saya. saya harus benar-benar bangkit meski semua terasa sakit dan raga tak ingin melanjutkan. Yang membuat saya bangkit kemabli adalah sorakan teman-teman untuk tetap semangat menghadapi rintangan. So, orang lain sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

3) berani mengambil keputusan dan risiko, dimana saya harus melewati banyak rintangan yang menurut saya itu hal terbaru untuk saya. Ya, seperti lumpur, bebatuan tajam, lautan pasir, genangan air, hingga ranting-ranting pohon yang sudah rapuh, jalan setapak dan sebelah kiri uda keliataan jurang tajam. Ya inilah risikonya jika kamu tidak hati-hati maka risiko itu akan kamu telan! Berhati-hatilah dalam mengambil tindakan karena risiko akan selalu ada dalam segala keputusan.

Ya setidaknya adventure ini memberikan saya beberapa ilmu kehidupan dan kesenangan, meskipun 3 kalisaya harus jatuh di medan yang menakutkan dan berbahaya namun itulah hidup , rintangan, tantangan, hasil, usaha, sakit hingga bahagia akan senantiasa dalam kehidupan sehari-sehari. Nikmatilah masa muda mu yang sedang berapi-api, buatlah hal positif yang memberikan karya indah sebelum anda terbatasi dan harus membatasi diri...

Komentar